Mencapai 14.000 View dalam Ngeblog

 

Mencapai 14.000 View dalam Ngeblog


" Dan barangsiapa yang bersyukur maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri dan barangsiapa yang ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya lagi Maha Mulia." 
(QS An-Naml , 27 : 40)

    Hari ini, saya cek blog ini, dan melihat angka 14.000 tampil dalam statistik blog ini. Saya tidak menyangka bahwa muara tulisan saya ini -yang hanya berupa blog sederhana-, dapat mencapai angka tersebut. Sebagian besar tulisan di blog ini hanya pengalaman kegiatan belajar dan mengajar yang sempat terdokumentasikan dan terpublikasikan. 
    Di tengah bermunculannya media sosial di tahun 2022 ini, blogger tetap mendapat perhatian netizen. Ini terlihat dari statistik blog saya ini, tidak pernah saya share link ke whatsapp grup yang saya ikuti pun, tiap harinya ada saja yang berkunjung. 
    Berikut saya bagikan pengalaman mencapai 14.000 view padahal menulis pun hanya seminggu sekali.. 😊
1. Tulislah apa yang kau senangi
2. Tulislah apa yang kau alami
3. Tulislah sesegera mungkin sebelum ide menulismu hilang
4. Tambahkan backlink pada tiap tulisan di blog mu dengan tulisanmu yang lain yang setema agar pengunjung blogmu tidak segera menutup bacaanny
5. Untuk mencapai pembaca yang lebih luas, buatlah judul berbahasa Inggris.
6. Banyaklah membaca atau berkunjung ke blog teman

Semoga pencapaian ini tidak membuat takabur, tetapi sebaliknya, memunculkan sikap syukur nikmat. Sesuai ayat al-Qur'an yang saya cantumkan di atas. 

Wallahu a'lam.

2 تعليقات

إرسال تعليق

أحدث أقدم