Pengalaman Mengikuti Lomba Blog

Pengalaman Mengikuti Lomba Blog 

"Setiap tulisan memiliki takdir dan jodoh pembacanya masing-masing. Tetaplah semangat menulis dan menebarkan kebaikan. Kita tidak pernah tahu, dengan tulisan  mana yang akan menjadi jalan rejeki yang baik untuk kita" - Lina Nuraindah


Memproses diri untuk keluar dari zona nyaman dan melejitkan potensi diri sedikit demi sedikit itu bukanlah hal yang mudah dan bukan pula hal yang mustahil. 

Dalam QS Ar-Ra'du ayat 11 tercantum sebagai berikut : 

اِنَّ اللّٰهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتّٰى يُغَيِّرُوْا مَا بِاَنْفُسِهِمْۗ 
Artinya :

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. 

Perlu disiplin, kemauan yang kuat, dan pertolongan dari Allah SWT untuk mengubah diri. 
Mengikuti lomba blog adalah suatu hal yang baru bagi penulis pemula dan blogger pemula seperti saya. Dengan pelatihan-pelatihan yang telah saya ikuti secara mandiri maupun belajar otodidak maka saya beranikan diri mengikuti salah satu event lomba blog nasional.

Dan ternyata, saya masuk dalam finalis 10 besar, dan ketika disaring kembali menjadi 5 besar nama saya pun masuk kembali sebagai nominee. Lomba ini diadakan berkat kerja sama dari PANDI (Pengelola Nama Domain Indonesia), satuguru, dan PGRI. 
Pada kesempatan lomba tersebut saya meraih juara harapan 2 dengan hadiah buku. Tidak seberapa hadiahnya, tetapi melecutkan motivasi untuk semakin menekuni profesi sampingan tersebut. 
Dan tepat satu bulan setelah pengumuman juara tersebut, ternyata ada pengelola blog dan penerbit yang ingin supaya saya menjadi penulis lepas di blog resminya.

Artikel yang saya daftarkan dalam lomba : https://hayubacadulu.my.id/260

6 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama