Mendapat Kabar Baik dari Google Adsense

"Apa yang melewatkanku, tidak akan pernah menjadi takdirku. Dan apa yang telah menjadi takdirku, tidak akan pernah melewatkanku" - Umar bin Khattab

Semangat pagi para wargi hayubelajar. Tulisan kita di blog atau situs milik kita, dapat menjadi salah satu jalan penghasilan kita. 
Ada yang sudah tahu tentang Google Adsense? Google Adsense adalah salah satu layanan dari Google untuk memonetisasi situs. Artinya, konten digital yang Anda tulis di situs Anda akan dapat menghasilkan uang dengan terpasangnya iklan pada header atau bagian lain dari situs Anda.
Cepat atau tidaknya terkumpulnya pundi-pundi rupiah dari konten di situs Anda tergantung dari banyaknya pembaca blog Anda, baik dari search engine maupun dari backlink yang ada di artikel Anda.
Memang tidak dapat dipungkiri, cara orang mencari rejeki pada tiap zaman berbeda-beda. 
Seperti pengalaman saya beberapa hari lalu. Ketika saya membuka inbox email, ada muncul pemberitahuan seperti dibawah ini

"Kabar Baik, Situs Anda, "hayubelajar.my.id" kini siap menampilkan iklan Adsense. "

Sebuah pencapaian yang saya pikir suatu yang mustahil, apalagi konten blog ini hanya berisi catatan refleksi saya dalam mengajar atau hanya dokumentasi pembelajaran. Ternyata menurut google search console yang telah saya tautkan dengan situs ini, selama Januari 2022 total tayang sebanyak 2,65 K Views atau 2650 tayang , dengan klik melalui search engine google sebanyak 165 klik. 

Nominalnya memang belum besar, karena situs ini baru dua hari menayangkan iklan Adsense. Tetapi setidaknya menjadi sebuah motivasi tersendiri untuk kita. Dengan berjalannya waktu, mudah-mudahan terus berkembang. 

Itulah takdir Ilahi, sesuai kutipan Umar bin Khattab yang telah saya simpan di awal tulisan ini. 

"Apa yang melewatkanku, tidak akan pernah menjadi takdirku. Dan apa yang telah menjadi takdirku, tidak akan pernah melewatkanku" - Umar bin Khattab

Terus menulislah. Semangatlah menjemput rejeki dari tulisanmu, wahai blogger se-Indonesia Raya!



6 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama