CARA LOGIN ZECLEARNING

Zeclearning adalah Learning Management System (LMS) berbasis Moodle yang dibuat untuk pendidik dan peserta didik di Zakaria Education Center (ZEC). Mengapa zeclearning tergolong sebagai LMS? Karena didalamnya sudah terintegrasi seluruh fasilitas pembelajaran online, yaitu 

1. Sistem data peserta didik dan pendidik juga manajemen sekolah yang diperkenankan (enrol) untuk login diatur oleh admin. Pastikan diri Anda memiliki akun dan password untuk dapat masuk ke dalamnya. 

2. Terdapat berbagai tipe video yang dapat dimasukkan ke dalamnya yang terintegrasi dengan data  di poin nomor 1, misalnya kita dapat menambahkan materi berupa recording video saat kita menjelaskan, atau sematan video dari youtube, atau video dari perangkat laptop kita. Dan video ini hanya dapat diakses oleh peserta yang di enroll, tidak publik.

3. Terdapat berbagai macam pembelajaran interaktif, misalnya tempat pengumpulan tugas, membuat soal latihan, teka teki silang, diskusi dalam grup, yang terintegrasi dengan penilaian tugas tersebut secara otomatis. Tentu saja yang dapat mengerjakan tugas interaktif tersebut hanya yang di-enrol dalam tugas, tidak publik.

4. Data nilai dari peserta didik dapat dilihat oleh peserta didik itu sendiri, oleh pendidik dan manajemen sekolah (misalnya Kepala Sekolah atau wakil kepala sekolah). Tanpa perlu menunggu laporan dari pendidik, tentu saja manajemen sekolah dapat supervisi ke kelas-kelas secara online. Bahkan dapat melihat nilai-nilai tiap peserta didik atau nilai rata-rata tiap mapel. Inilah data nilai yang terintegrasi.

Baiklah, itulah yang saya pahami tentang Learning Management System (LMS). 

Bagaimana cara login ke LMS yang istimewa eksklusif ini?

1. Ketik alamat https://zeclearning.id/ seperti gambar di bawah ini, kemudian klik enter

2. Setelah itu akan muncul halaman pembukaan seperti gambar ini
3. Klik Masuk 
4. Masukkan nama dan password yang sudah Anda dapatkan dari admin
5. Setelah masuk, maka tampilan di laptop kita akan tampil course-course apa yang kita ampu atau course yang kita di-enrol. Tampilan ini berbeda tiap orangnya. Tergantung course apa saja yang dibuatnya dan dienroll nya. Silakan lihat inilah tampilan awal dari akun saya

Terima kasih atas perhatiannya. Silakan tinggalkan komentar untuk berinteraksi dengan saya. 










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama