Cara Daftar Ujian Google Certified Educator Level 1

 

Google for Education Certification Exam 

Para wargi Hayu Belajar, apa kabar? 
Pemerintah memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dari hari ini, 3 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021, khusus untuk Jawa dan Bali terkait dengan Perkembangan kasus Covid 19. Hal ini tentu berpengaruh pada bidang pendidikan yang direncanakan akan melaksanakan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) di satuan pendidikan. Tahun ajaran baru yang akan dimulai tengah bulan Juli ini diperkirakan akan dilaksanakan secara daring kembali. PTMT akan dievaluasi kembali oleh pemerintah setempat apakah akan dilaksanakan atau tidak.

Berkaitan dengan kondisi tersebut, sebagai pendidik perlu membekali kembali keterampilan dalam menggunakan seluruh aplikasi tertenu dalam bekerja kolaborasi dengan pendidik, juga membuat kelas virtual baik kelas synchronous atau asynchronous

Kemendikbud memberi fasilitas pelatihan bagi pendidik yang memiliki akun belajar.id untuk menguasai Google for Education, demikian juga Kemenag memulai pelatihan bagi pendidik yang telah mengaktifkan akun kemenag.madrasah.id. Selain jalur tersebut, adapula pelatihan yang diadakan oleh komunitas pendidik yang secara mandiri, misalnya pelatihan yang diadakan oleh Yayasan Edutech Madrasah Indonesia. Pelatihan berlangsung secara intensif dengan didampingi oleh Trainer dan Master Trainer. 


Untuk menguji kemampuan yang telah dipelajari, para pendidik dapat mengikuti Google for Education Certification Exam sebagai pengakuan keterampilan kita dalam menggunakan Google dalam pendidikan. Ujian ini dapat dilakukan oleh pendidik yang sudah memiliki akun GoogleSuite for Education yang didapat saat pelatihan atau didapat dari lembaga yang telah mendaftarkan Google Suite for Education. 

Bagaimana caranya mendaftar ujian Google Certified Educator Level 1 ?


1. Pastikan Anda memiliki dan menggunakan akun Google Suite for Education untuk mendaftar ujian Google Certified Educator Level 1

3. Setelah mengisi data pada alamat tersebut, maka akan ada konfimasi untuk membayar biaya ujian ini sebesar $10.
Pembayaran ini dapat dilakukan mandiri atau kolektif kepada Master Trainer pelatihan.
4. Setelah pembayaran dilakukan, maka kita akan mendapatkan kode voucher yang dikirim oleh google kepada email kita yg didaftarkan di langkah ke 3. Kode voucher ini dapat dipakai ujian Google Certified Educator Level 1 dalam waktu tertentu, bila melebih akan usang dan hangus.
5. Untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian, kita dapat belajar secara mandiri di laman skillshop
6. Bila sudah siap, silakan masukkan kode voucher dan password
7. Ikuti ujian Google Certified Educator Level 1 selama waktu yang telah ditentukan
8. Tunggu hasil ujian yang akan dikirim langsung ke email Anda

Semoga sukses





3 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama