Dengan Genially, Buat Media Pembelajaran jadi Interaktif!

Media Pembelajaran Interaktif adalah media pembelajaran yang bersifat saling melakukan aksi, antar-hubungan, saling aktif, atau berkaitan.

Membuat Media Pembelajaran jadi Interaktif sangat penting dalam masa Belajar dari Rumah saat ini. 

Sabtu, 26 Juni 2021 AISEI bekerja sama dengan Kelas Kreatif Indonesia, PSSDM, dan Epson mengadakan workshop berjudul Exploring Genially as Interactive Presentation. Ini adalah workshop untuk para pendidik atau tenaga kependidikan yang ingin menghasilkan presentasi yang interaktif menggunakan aplikasi berbasis web yaitu Genially. Durasi workshop ini adalah sekitar dua jam dengan dua pemateri yaitu Bu Cicin Kuraesin dan Pak Gema Setiawan. 

Sebelum pelaksanaan workshop, kami diminta untuk membuat akun Genially di laman https://www.genial.ly/ dan memilih menggunakan sebagai education (pendidikan).

Baca JugaCara Menyisipkan PDF di Blog Kita

Setelah itu, kami diberikan contoh karya presentasi yang dibuat oleh pemateri 1 Bu Cicin Kuraesin yaitu Musics for My Ears dan pemateri II yaitu Pak Gema Setiawan yaitu Welcome Abroad

Tibalah saatnya hari workshop tersebut dilaksanakan, moderator saat itu yaitu Bu Roslina Sawitri menyambut kami dan membawakan workshop membuat media pembelajaran yang interaktif dengan Genially dengan menarik dan ramah. 

Sambil menyelam, minum air. Mungkin demikian yang saya lakukan saat workshop berlangsung. 😁😂Saya merekam kegiatan zoom meeting tersebut menggunakan Powerstream dari Microsoft sebagai bahan praktik saya dalam Pelatihan Ketrampilan Abad ke21 Microsoft Level 200. Bagi para pendidik yang memiliki akun guruinovatif, dapat melihat stream saya di bawah ini.

Rekaman Tutorial Genially Bagian 1

Saya sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini dan berharap kegiatan workshop membuat media pembelajaran serupa interaktif nya dapat diadakan dengan aplikasi lain yang lebih menarik. 

Produk hasil karya saya belum dapat saya share hari ini karena masih mengerjakan deadline tugas lainnya. Saya akan update postingan ini saat karya saya selesai. 



8 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama