Bulan Ini Alokasinya Kemana?

Kalender hari ini menunjukkan tanggal 27 Juni 2021 bertepatan dengan 16  Dzulqaidah 1442 H. Bulan Dzulqaidah kali ini di Bandung sangat berbeda keadaannya, karena mayoritas perkantoran, sekolah dan tempat publik menjadi sepi. Pegawai perkantoran, guru, siswa dan petugas publik disarankan oleh pimpinan lembaga masing-masing untuk melakukan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah. 

Berita tentang bed kamar Rumah Sakit yang penuh karena banyaknya pasien terkonfirmasi positif COvid dan memerlukan perawatan intensif semakin banyak tayang di media massa online maupun offline. Ya, Kota Bandung memang dinyatakan sebagai zona merah dalam persebaran Covid 19.

Apapun keadaan yang kita alami, tentu janganlah membuat lalai dalam menunaikan ketaatan pada syariatNya. Bulan Dzulqaidah adalah bulan yang mulia, diharamkan berbuat kezaliman dan dianjurkan memperbanyak kebaikan. Bagi keluarga yang dikaruniakan kesehatan sebaiknya tetap menerapkan protokol kesehatan, dan memperbanyak sedekah. 

Tinggal beberapa hari lagi kita akan menjelang bulan Dzulhijjah, yaitu bulan pengorbanan. Sudah sampai mana kah persiapan kita menyambut hari raya Idul Adha? Hari Raya yang mengingatkan kita akan langkah pengurbanan Nabi Ibrahim as. 
Bila kita mempunyai rejeki harta, alokasinya akan kemana? Beli gadget baru, kendaraan baru, atau mempersembahkan kecintaan kita itu untuk Allah SWT. Padahal seluruh milik kita hari ini pun adalah pemberian dan karunia Nya.

Seyogyanya kita dapat bijaksana membelanjakan harta kita, terutama di dua bulan haram ini, yaitu bulan Dzulqaidah dan Dzulhijjah. Bulan ini alokasinya kemana? Tunggangan Dunia? atau Tunggangan Akhirat? Klik link di bawah ini untuk terhubung dengan Customer Service Planet Qurban



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama