Cara Menyisipkan File PDF di Blog



Pernahkah Anda ingin menyisipkan file dalam format PDF ke dalam blog? Tentu saja pernah ya!

Menyisipkan file PDF ke dalam blog dapat menghemat waktu posting Anda dibanding mengetik kembali isi file tersebut bukan? Dan yang paling penting, kita tidak akan terkena pelanggaran hak cipta karena dianggap menjiplak tulisan orang yang membuat file PDF tersebut.

Baiklah, tidak usah panjang lebar lagi. Saya akan tampilkan cara menyisipkan file PDF di Blog. 

1. Pastikan file PDF yang ingin Anda sematkan, sudah terupload ke Google Drive yang akunnya tersambung dengan blog Anda. Ada beberapa cara mengupload file ke dalam Google Drive, 

Pertama, bila Anda sudah menginstall Google Drive File Stream, maka Anda tinggal copy file itu, dan paste di Drive yang sudah ada di Explorer Anda. 

Adapun bila Anda belum menginstall Google Drive File Stream, silakan Anda login ke akun gmail Anda, kemudian klik titik sembilan yang berada tepat di sebelah kiri foto profil Gmail Anda, kemudian klik Drive. Setelah terbuka Drive, silakan klik tanda + BARU di paling kiri windows Drive, dan klik Upload File. Setelah itu Anda browse, cari file tersebut, dan upload.

2. Setelah terupload ke Drive, silakan dibuka file PDF tersebut dengan cara klik dua kali.

3. Klik titik tiga di kanan atas, pilihlah buka di jendela baru

4. Setelah terbuka di jendela baru, kemudian klik titik tiga di kanan atas, dan pilihlah Sematkan Item. Copy kode html yang muncul.

5. Kemudian silakan Anda buka blog Anda, dan klik pada postingan baru, beri judul atau deskripsi, kemudian Paste kode html yang sudah Anda dapat pada langkah ke 4, pada deskripsi postingan Anda. 

6. Publikasikan


1 تعليقات

إرسال تعليق

أحدث أقدم